Thursday, August 7, 2014

Satu, Dua, Tiga Cinta

   Satu, Dua, Tiga Cinta

       Menurut pandangan saya banyak orang yang sudah meninggalkan penggunaan energi yang sangat penting dalam kehidupannya. Kita tau bahwa melakukan sesuatu terkadang cukup melelahkan apabila melakukan nya sendiri. Setiap manusia memiliki banyak keterbasan dalam dirinya. Makanya jangan berharap pada manusia. Maka dari itu mulailah kita menyadarkan bahwa ada sebuah energi yang sebenarnya ada disetiap individu tapi tidak dipergunakan. Mulailah menggunakan energi itu. Energi itul adalah cinta. Dan mulailah melakukan nya dengan kemurniaannya.

      Hidupkan energi itu dan mulai lah menggerakkan orang lain atas dasar cinta. Dan bukan memaksa mereka dalam kehendak kita. Kita tau bahwa setiap manusia memiliki kepribadian yang unik. Maka dari itu hidupkan energi cinta untuk mengetahui dimanakah keunikan kepribadian nya sehingga mampu melakukan kejutan potensial terhadap individu tersebut.

    Saat ini banyak ikatan-ikatan yang mengganjal memang. Sistem yang kita jalani dan rutinkan setiap harinya membuat kita terbiasa menjalankan nya tanpa makna. Dan selalu menjadi hal biasa setiap harinya . Kita tau bahwa setiap hari sebenarnya adalah mahal. Tetapi tetap saja kita banyak melalui tanpa banyak pemaknaan. Karena keterbiasaan itulah energi cinta jarang sekali digunakan. Karena memang menghidupkannya membutuhkan waktu yang lama. Dan pembiasaan yang kontinu. Tetapi inilah konsekuensinya.

    Ketika berhasil menghidupkan energi itu dan mampu menyebarkannya di segala penjuru. Maka perhatikan banyak hal yang mampu diciptakan. Melebihi kemampuan individu kita. Karena kita menghidupkan hati-hati manusia. Bayangkan apabila kita tau bahwa manusia melakukan sesuatu dengan hatinya dengan penuh pemaknaan. Maka hal-hal besar akan tercipta dengan sendirinya.

     Maka ketika api energi cinta sudah dinyalakan maka, terpercikkan cahaya ketenangan. Dan ketenangan yang luar biasa yang dapat menyibak langit. Ketenangan bagai riak di lautan tetapi  menyimpan arus deras di dalamnya. Ketenangan yang integral dalam setiap tindakan. Dan penuh pemaknaan,

#PercikanCahaya
Miqdad Ramadhan | 07 Agustus 2014

0 comments:

Post a Comment