Tuesday, July 21, 2015

Sayap Kata

Suatu konsep tercipta dari susunan kata
Kata-kata pun bukanlah sesuatu yang realistis
Maka tak ada perubahan hanya dengan kata-kata

Tetapi kata-kata adalah sesuatu yang bisa menyentuh hati dengan lemah-lembut
Kata-kata adalah suatu alat yang bisa memancing perbuatan
Kata-kata yang dirangkai dengan kekuatan iman dan kekuatan kesabaran
Maka akan memunculkan pergerakan
Seandainya kata-kata ini menjadi hampa dan tidak ada rasanya
Maka akan ku sempurnakan kata-kata ini dengan kebersihan jiwa

Maka bergeraklah kata-kata ini ke dalam jiwa-jiwa yang bersih hatinya
Maka dengki dan kesombongan yang tertanam dicerabut hingga ke akarnya
Terbangkanlah kata-kata itu dengan sayap keimanan
Menembus langit-langit keterbatasan

Andaikan aku terdiam sejenak di dalam keterbatasan tapi aku mengharapkan kata-kata ku tetap bergerak dan melintasi alam semesta, Sehingga bukan hanya menjadi aku maka akan menjadi kita

Maka aku  di malam yang hening ini aku terdiam..

“Kekuatan jiwa itu terekspresikan dalam tekad membaja yang tak pernah melemah, kesetiaan teguh yang tidak tersusupi pengkhianatan, pengorbanan yang tidak terbatasi oleh keserakahan dan kekikiran, pengetahuan dan keyakinan, serta penghormatan yang tinggi terhadap ideologi yang diperjuangkan” -Hasan Al Banna

Akankah dunia ini lebih indah?


0 comments:

Post a Comment